Sabtu, 12 Juni 2021
Sosial

TP PKK HSU TERIMA BANTUAN 1000 MASKER DARI TP PKK PROVINSI KALSEL

AMUNTAI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima bantuan berupa 1000 masker dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka kunjungan kerja TP PKK Provinsi Kalsel di HSU di Mess Negara Dipa, Rabu (9/6/2021).

Bantuan masker diserahkan langsung Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Nana Safriati Safriza kepada Ketua TP PKK Kabupaten HSU, Anisah Rasyidah Wahid.

“Kami ingin memberikan seribu masker untuk tim penggerak PKK dan kader-kader kita untuk disalurkan ke masyarakat atau titik lokasi yang memang tinggi tingkat penularannya atau ada kemungkinan potensi penularan Covid-19” ujarnya.

Disamping itu, Bupati HSU, H. Abdul Wahid HK melaporkan perkembangan Covid-19 di HSU semakin hari semakin baik, hal itu dilakukan dari bulan April hingga Mei dengan memperketat kewaspadaan Covid-19 di HSU.

“Tingkat kesembuhan kita dari Covid-19 sekitar 95,6% persen dengan angka positif sekarang 1547, sembuh 1479, isolasi 15, dikarantina sudah 0.” jelasnya.

Sebelumnnya, saat HUT Kabupaten HSU yang ke-69 Pemerintah Provinsi Kalsel juga  menyerahkan bantuan 5000 ribu antigen kepada masyarakat di HSU.

“Hari jadi Kabupaten HSU 1 Mei sebelumnya Pj Gubernur memberikan sumbangan 5000 antigen, jadi dari 5000 antigen ini kami melakukan tracking dan tes ke masyarakat. Melalui Antigen ini apabila masyarakat terdapat positif melalui antigen bisa memilih lanjut ke swab PCR atau ingin melakukan isolasi mandiri.” kata Wahid.

Wahid juga mengucapkan terimakasih dengan kunjungan kerja PKK Provinsi Kalsel yang telah datang ke Kabupaten HSU. (Diskominfo/ikhsan/aulia)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: