Sabtu, 24 Juli 2021
Pendidikan

TIM PENGGERAK PKK HSU ADAKAN LOMBA KREATIVITAS DAN PRESENTASI PENDIDIK PAUD

AMUNTAI – Puluhan guru dari perwakilan Taman Kanak-kanak (TK) dan kelompok Bermain (KB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) antuasias mengikuti lomba kreativitas dan presentasi pendidik PAUD yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU, Selasa (27/10/2020).

Mengusung tema “Pengasuhan positif dan juga lomba kreativitas para pendidik PAUD, lomba yang dilaksanakan di Aula Kantor TP PKK HSU ini memperlombakan dua kegiatan yakni lomba kreativitas membuat media pembelajaran dari bahan-bahan sederhana, serta lomba presentasi pendidik PAUD sebagai metode yang tepat untuk pola asuh bagi anak.

Ketua Pelaksana Hj Lailatanur Raudhah dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya lomba ini, khususnya bekal bagi para guru para pendidik PAUD di sekolahnya masing-masing.

“Kami melihat bagaimana kreativitas bunda-bunda (Guru Paud) semua dan Alhamdulillah hari ini apa yang kami ajarkan sebagai motivasi teman-teman guru PAUD,” kata Hj Lailatanur Raudhah yang juga merupakan Kepala Dispersip HSU ini.

Lebih lanjut, selain sebagai motivasi, dirinya juga mengharapkan setelahnya para pendidik PAUD semakin meningkatkan pengetahuan kecakapan inovasinya dalam proses mendidik anak-anak.

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengaku senang dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, khususnya bagi jajaran Tim Penggerak PKK Pokja 2 atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kami sangat menyadari bahwa lomba tersebut sangat penting dan besar manfaatnya bagi kita khususnya dalam upaya untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman yang baik dan efektif kepada masyarakat terhadap pentingnya pengasuhan positif dalam rangka mewujudkan dan membina keluarga yang sehat cerdas dan sejahtera lahir batin,” jelas Anisah.

Anisah menyebut melalui pola pengasuhan yang positif dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua menyadari akan pentingnya pola asuh anak dan remaja serta pembentukan keluarga yang sehat dengan selalu memperhatikan tumbuh kembang anak sehingga anak akan terhindar dari gizi buruk dan stunting.

“Melalui lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kecakapan, dan keterampilan dalam pola asuh anak dan remaja baik itu peran dan fungsi pola asuh serta dapat menerapkannya di masing-masing pendidikan,” imbuhnya.

Bunda Paud HSU ini juga menghimba para guru, pendidik PAUD agar bersama- sama mempersiapkan sejak dini setiap anak didiknya agar kelak menjadi manusia yang unggul, berkualitas, sehat, bermoral, dan berguna bagi dirinya, keluarga, agama, dan bangsa.

“Kita seharusnya perlu mempersiapkan sejak dini agar mereka (anak didik) mendapatkan pola asuh yang baik dan benar saat mengalami proses pertumbuhan sehingga menjadikan anak berkepribadian kuat tak mudah putus asa, bertanggung jawab menghadapi hidup yang penuh dengan warna-warni,” pungkasnya. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: