Sabtu, 12 Juni 2021
Pariwisata

PJ KETUA TP PKK KALSEL KUNJUNGI OBJEK WISATA KERBAU RAWA DAN PULAU SAMBUJUR DI HSU

AMUNTAI – Dalam rangka kunjungan kerja Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Nana Safriati Safrizal ZA beserta rombongan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (9/6/2021).

Tiba pukul 12.30 Wita, rombongan PKK Provinsi Kalsel disambut langsung Ketua TP PKK Kabupaten HSU, Hj. Anisah Rasyidah Wahid beserta jajaran di Mess Negara Dipa.

Rombongan PKK Provinsi Kalsel juga berkesempatan mengunjungi beberapa tempat lokasi wisata yang ada di HSU seperti Pulau Sambujur di Desa Tampakang dan Kerbau Rawa di Desa Pal Batu Kecamatan Paminggir menggunakan kapal spead boat.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa sampai kesini melihat langsung wisata kerbau rawa, sepertinya ini wisata satu-satunya yang ada di Indonesia, biasanya kerbau yang saya lihat hanya berlumpur tidak seperti disini kerbaunya berenang dan ini sangat luar biasa.” ucap kagum Nana Safriati Safrizal.

Ia juga berharap, agar kerbau rawa yang menjadi ikon Kabupaten HSU ini bisa terus dilestarikan dan menjadi dayatarik wisatawan luar untuk berkunjung ke HSU.

“Wisata ini sangat menarik sekali, sejauh mata memandang semuanya terlihat unik dan tidak ada di tempat manapun.” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK HSU berterimakasih kepada TP PKK Provinsi Kalsel yang sudah berkunjung ke destinasi wisata kerbau rawa di Kecamatan Paminggir.

Anisah berpesan kepada Pj Ketua TP PKK Kalsel agar lebih diperhatikan lagi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten HSU ini.

“Seperti dibangunkannya toilet dan mushalla, sehingga fasilitas disini lebih menarik.”, ujarnya. (Diskominfo/nata/yudi)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: