Sabtu, 24 Juli 2021
Pemerintahan

PEMKAB HSU KEMBALI RAIH WTP ENAM KALI BERTURUT-TURUT

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Selatan. Penghargaan ini diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020, bertempat di Banjarbaru, Jumat (28/5/2021).

Penghargaan WTP tersebut merupakan yang keenam kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2015 di masa kepemimpinan Bupati H. Abdul Wahid HK dan Wakil Bupati H. Husairi Abdi.

Dari hasil WTP tersebut, Pemerintah Daerah HSU membuktikan bahwa pengelolaan keuangan oleh Pemda HSU sudah akuntabel dan bisa dipertanggung jawabkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan pengawasan dari DPRD.

Bupati HSU, H. Abdul Wahid HK mengungkapkan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat membantu, Khususnya Ketua DPRD beserta pimpinan dan anggota DPRD HSU, Para kepala SKPD dan berbagai pihak dimana Kabupaten HSU kembali mendapatkan Opini WTP yang keenam.

Lebih jelas, perolehan Opini WTP juga menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah beserta jajarannya telah melakukan laporan keuangan sesuai dengan peraturan perundang–undangan yang berlaku dengan pengawasan dari DPRD Kabupaten HSU.

“Sehingga menjadi dasar langkah lanjut kedepan terhadap kegiatan yang akan berkaitan dengan pelaksanaan dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah HSU.” ujar Wahid.

Ia berharap, tata kelola keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten HSU setiap tahunnya semakin membaik, sehingga menunjukkan akuntabilitas dan masyarakat bisa mendapatkan kepastian bahwa dana APBD Kabupaten HSU bisa dipertanggung jawabkan baik secara fisik atau secara operasional. (Humpro/Diskominfo)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: