Minggu, 19 September 2021
Umum

PEMDES RUKAM HILIR GANDENG LPK SENTRA MITRA KARYA GELAR PELATIHAN MENGEMUDI

AMUNTAI – Pemerintah Desa Rukam Hilir, Kecamatan Amuntai Selatan menggelar pelatihan mengemudi mobil. Dalam pelaksanaan pelatihan ini, Pemerintah Desa Rukam Hilir bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sentra Mitra Karya dan Polres HSU.

LPK Sentra Mitra Karya salah satu solusi untuk memberikan keterampilan kepada warga masyarakat dalam mengemudikan mobil dengan pengawasan dari instruktur mengemudi yang profesional dan mendapatkan sertifikasi.

Kepala Desa Rukam Hilir Zaki Yamani, sebanyak 33 orang warga Desa Rukam Hilir yang mengikuti pelatihan dengan biaya dari anggaran dana desa.

Untuk anggaran pelatihan mengemudi ini kami menggunakan anggaran dana desa, semoga dengan adanya pelatihan ini bisa mengembangkan keterampilan pemuda pemudi Desa Rukam Hilir”. ucap Zaki, Senin (11/7/2021).

Lebih lanjut, perwakilan Lembaga Pelatihan Kerja Sentra Mitra Karya Latifah mengucapkan terimakasih kasih kepada Polres HSU atas materi tentang berlalu lintas dan Pemerintah Desa Rukam Hilir atas dilaksanakannya kegiatan pelatihan mengemudi.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini bisa diikuti dengan baik sehingga hasil yang didapat juga memuaskan.

“Untuk pelatihan dilaksanakan sebanyak lima kali pertemuan, satu kali pertemuannya selama 2 jam pelajaran.” ucapnya (Diskominfo/nata/aulia).

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: