Minggu, 19 September 2021
Sosial

PEDULI KORBAN BANJIR DI KALTENG, ALIANSI PEMUDA HSU GABUNGAN GELAR AKSI GALANG DANA

AMUNTAI – Aksi peduli terhadap korban bencana alam banjir yang menimpa di beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turun ke jalan melakukan penggalangan dana di beberapa titik di kawasan Amuntai.

Salah satunya, Muhammad Ihsan, dari Purna Pakibraka Indonesia (PPI) HSU mengatakan, aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan sebagai salah satu bentuk wujud aksi solidaritas kepada sesama yang saat ini membutuhkan bantuan.

“Ini adalah bentuk dari rasa kemanusiaan dan rasa peduli kami kepada sesama, serta bentuk dari PPI PEDULI yang kami laksanakan pada hari ini dalam rangka membantu saudara kita yang tertimba musibah banjir di kalteng.” ucapnya.

Senada dengan itu Ketua KM HSU-Banjarmasin Humaydi, menyampaikan, tujuan penggalangan dana tersebut untuk membantu saudara yang tertimpa musibah banjir di Kalteng.

“Alhamdulillah, aliansi Pemuda HSU Peduli bisa melaksanakan galang dana. Aksi ini bertujuan untuk membantu saudara sebangsa dan setanah air, semoga kedepannya untuk kegiatan aksi berikutnya bisa dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala,” kata Humaydi.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada organisasi-oranisasi kepemudaan yang terlibat aksi ini.

Sampai terakhir pengumpulan donasi, total donasi yang terkumpul selama tiga hari melaksanakan penggalangan dana adalah Rp 11.405.800 rupiah.

Disamping Kerukunan Mahasiswa (KM-HSU) Banjarmasin turut bergabung dalam Galda ini, ACT HSU, MRI HSU, IPNU, IPPNU, IPM, IMM, Forsima Agung, Karang Taruna, hingga OSIS se-Kabupaten HSU. (Diskominfo/Putra/Wahyu)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: