Minggu, 19 September 2021
Ekonomi

MASUKI BULAN RAMADAN, STOK DAN HARGA BAHAN POKOK DI HSU STABIL

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan harga kebutuhan bahan pokok selama bulan ramadan tetap stabil karena stok barang kebutuhan pokok yang masih aman tersedia.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) HSU, H. Muhammad Isnaini mengatakan, untuk harga bahan pokok sembako selama sepekan memasuki bulan ramadan terbilang stabil.

“Harga sembako wilayah HSU bisa dikatakan stabil, seperti harga beras, minyak dan telor, walaupun memang ada sedikit kenaikan 1% hingga 2%, contohnya saja seperti harga gula yang biasanya Rp.12.500 menjadi Rp.13.000, namun masih tergolong wajar.” ucapnya, Selasa (20/4/2021).

Sementara itu, untuk ketersediaan sembako yang akan mempengaruhi harga dari sembako tersebut selama ini juga masih terpantau aman.

“Ketersediaan sembako untuk HSU dibulan ramadan insyaAllah aman, kami juga sudah mengkonfirmasi bulog terkait ketersediaan bahan pokok, artinya untuk stok ketersediaan di gudang bulog di Barabai masih stabil.” ujar Isnaini.

Selain itu, salah satu pedagang sembako yang ada di pasar Amuntai, H. Wahyudi menyampaikan, sejauh ini dari harga sembako memasuki bulan ramadan ini cendrung masih stabil.

“Iya masih stabil, tidak ada kenaikan yang drastis selama bulan ramadan ini, dan alhamdulillah bulan ramadan tahun ini juga sudah mulai ada kenaikan pembeli oleh masyarakat dari pada bulan ramadan tahun kemarin.” ujarnya. (Diskominfo/Putra)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: