Sabtu, 24 Juli 2021
Pendidikan

JELANG PEMBELAJARAN TATAP MUKA, PLT KEPALA KEMENAG HSU HIMBAU ASN DUKUNG PROGRAM VAKSINASI COVID-19

AMUNTAI – Plt Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),H. Ahmad Rusadi menghimbau kepada seluruh guru dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kantor Kemenag HSU untuk berpartisipasi dan mendukung program vaksinasi Covid-19.

Hal itu tidak terlepas dengan adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri mewajibkan bagi guru dan tenaga kependidikan di sekolah sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk bisa membuka belajar tatap muka di sekolah.

“Kerena itu (vaksinasi) adalah syarat pembelajaran tatap muka, kami hanya menghimbau kepada kawan-kawan semua bagian dari melaksanakan kesehatan dan juga sebagai syarat pembelajaran tatap muka.” ucap Rusadi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Madrasah Aliyah Provinsi Kalimantan Selatan, di Aula MAN 1 Amuntai, Kamis (3/6/2021).

Senada dengan itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalsel H. Noor Fahmi mengingatkan  kepada seluruh lembaga pendidik sebelum melakukan pembelajaran tatap muka ada beberapa kriteria dan persyaratan yang harus dilengkapi.

Sesuai anjuran tim Satgas Covid-19, syarat utama diperbolehkannya pembelajaran tatap muka yaitu para tenaga pendidik dan guru sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Mari kita sikapi bersama terhadap kebijakan dari Pemerintah, apalagi Madrasah Aliyah adalah salah satu bagian dari Pemerintah.” kata Noor Fahmi.

Ia berharap kepada seluruh lembaga pendidikan dibawah Kementerian Agama bisa memenuhi persyaratan yang dilakukan oleh Pemerintah untuk bisa melakukan pembelajaran tatap muka nantinya.

“Kalau sekolah di suatu daerah sudah melakukan tatap muka, kita di Kementerian Agama kebijakan daerah itu akan kita ikuti.” tutupnya. (Diskominfo/ricky/yudi)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: