Sabtu, 24 Juli 2021
Umum

GELAR TURNAMEN, ESI HSU CARI ATLET UNTUK PERSIAPAN KEJURPROV

AMUNTAI – Pengurus Cabang  Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menggelar turnamen kejuaraan dalam rangka persiapan ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tingkat Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 sampai 31 Mei tahun 2021 ini diikuti 52 tim dari tingkat SLTP sampai SLTA.

Turnamen yang digelar sekaligus juga ajang seleksi mencari bibit baru atlet Esport persiapan menghadapi Kejurprov pada bulan Juli mendatang.

“Kegiatan ini dalam rangka persiapan Kejurprov pada bulan Juli, ada beberapa cabang (lomba) dilaksanakan.” ucap Anggota Pengurus Esport HSU, Syarif saat ditemui di Sekretariat Esport HSU, Senin (31/5/2021).

Ia juga menambahkan, sebelumnya Esport HSU juga pernah mengadakan perlombaan PUBG dan untuk perlombaan kali ini game yang dilombakan yaitu Free Fire dan Mobile Legend.

“Sebelumnya kami pernah mengadakan perlombaan PUBG dan yang belum pernah yaitu Free Fire dan Mobile Legend.” tambahnya.

Syarif juga mengatakan saat ini animo para gamers di HSU cukup besar yang dibuktikan dengan besarnya peserta yang mengikuti turnamen Esport ini.

“Dari antusias nya itu sangat tinggi sekali, karena kami batasi dari jumlah peserta yang ikut ada beberapa tim yang tidak bisa masuk.” kata Syarif.

Saat ini, kata Syarif Esport sudah menjadi salah satu cabang olahraga, maka ini wadah menjadi kesempatan bagi anak-anak milenial untuk mengembangkan hobinya tidak hanya sekedar bermain tapi bisa ke level profesional.

“Harapannya Esport di HSU makin berkembang, jadi tidak ada lagi istilahnya cuma main-main, karena sudah di berikan wadah (perlombaan). Dan juga jangan sampai karena game pendidikannya terbengkalai, harus bisa memanajemen waktu antara game dan sekolah.” tutupnya. (Diskominfo/ricky/jimmy)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: