Sabtu, 23 Oktober 2021
KesehatanPariwisata

CANDI AGUNG AMUNTAI KEMBALI DIBUKA, UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN

AMUNTAI – Penegakkan protokol kesehatan covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan kepada para pengunjung objek wisata Candi Agung Amuntai, Minggu (7/6) sejak pukul 10.00 wita.

Setelah sempat beberapa bulan ditutup, objek wisata Candi Agung Amuntai ini baru beberapa hari mulai dibuka kembali.

Plh UPT Candi Agung Amuntai H. Subeli menjelaskan, objek wisata Candi Agung beberapa bulan yang lalu ditutup dikarenakan adanya musibah banjir yang disusul dengan adanya pandemi covid-19. Baru pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 dibuka kembali untuk umum.

“Dengan dibukanya objek wisata ini pihak pengelola tidak terlepas dari protokol kesehatan covid-19 demi menjaga terhindarnya penyebaran virus corona,” ujar Subeli.

Pihak pengelola Candi Agung mengharuskan kepada para pengunjung saat memasuki pintu masuk harus pakai masker, mencuci tangan pakai sabun yang telah disediakan, dan juga pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan.

Di dalam area Candi Agung sendiri para pengunjung tetap diawasi oleh tim gugus tugas covid-19 seperti anggota TNI, Satpol PP, Dishub, dan Pramuka untuk menegur kepada para pengunjung yang tidak memakai masker dan juga memberikan arahan untuk tetap menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

“Adapun jumlah pengunjung saat ini dibandingkan dengan bulan-bulan sebelum terjadinya virus corona, jauh mengalami penurunan hampir lebih dari 50 persen,” terang Subeli.

Pihaknya berharap pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga pengunjung Candi Agung Amuntai kembali ramai seperti biasanya, baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

Salah seorang pengunjung, Rahmadi, mengaku sangat senang dan setuju sekali atas penerapan protokol kesehatan covid-19 yang diterapkan oleh pengelola objek wisata Candi Agung Amuntai ini, demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama. (Diskominfo/yanto/utam)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: