Sabtu, 24 Juli 2021
Olahraga

CABOR DAYUNG HSU OPTIMIS RAIH MEDALI EMAS DI PORPROV TAHUN 2022

AMUNTAI –  Meski ditengah kondisi pandemi Covid-19, Cabang Olahraga (cabor) tetap bersiap menghadapi ajang kejuaraan. Salah satunya kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2022.

Pelatih Dayung Hulu Sungai Utara (HSU), Suhaimi mengatakan latihan dayung dilakukan secara intensif untuk melihat kesiapan para atlet dalam menghadapi porprov 2022 di HSS nanti.

Bertempat di Base camp olahraga dayung di Desa Kandang Halang, setiap harinya para atlet menjalani latihan fisik pada sore hari dan latihan jarak dayung pada pagi hari di Sungai Nagara.

“Latihan fisik ini kita lakukan guna menambah power para atlet, adapun latihan fisik yang kita lakukan adalah angkat beban dan lari, sedangkan untuk latihan jarak di sungai, kita biasakan menempuh jarak 20 km sehingga para atlet terbiasa dan membentuk daya tahan para atlet.” ucapnya, Senin (8/3/2021).

Suhaimi menjelaskan, Porprov di tahun 2022, cabor dayung HSU menurunkan atlet kayak satu putra, kayak satu putri, kayak dua putra dan kano satu putra.

Ia juga menambahkan, untuk cabor dayung HSU diharapkan mampu memberikan hasil yang terbaik dari porprov sebelumnya.

“Tentunya kita harus optimis dan mengusahakan sebaik mungkin, jika porprov sebelumnya kita bisa meraih 5 medali emas, paling tidak pada porprov tahun 2022 kita mampu mendulang 6 medali emas, kalau bisa 10 medali emas.” harapnya. (Diskominfo/Nata/Putra)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: