Minggu, 18 April 2021
Pemerintahan

BUPATI HSU BUKA MUSRENBANG RKPD TAHUN 2022

AMUNTAI – Dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 , Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dibuka langsung oleh Bupati HSU, H. Abdul Wahid HK, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Mess Negara Dipa ini dihadiri Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat, LSM dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyampaikan, kegiatan Musrenbang ini sebagai upaya memadukan berbagai kebijakan pembangunan untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan signifikan di HSU yang MANTAP (Maju, Mandiri, Sejahteraga, Agamis dan Produktif) .

Dimasa bakti 5 tahun pada tahun 2022 nanti, ia mengajak kepada semua agar lebih fokus dalam upaya meningkatkan kinerja dan tanggung jawab dan untuk melakukan penekanan dan melanjutkan berbagai program pembangunan yang benar-benar membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Program pembangunan yang tertunda tahun ini disebabkan adanya pemotongan atau pengalihan anggaran dikarenakan adanya bencana nasional non alam yaitu pandemi wabah Covid-19.” ucap Wahid.

Disamping itu, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari mengharapkan, agar Musrenbang ini merupakan suatu kesempatan untuk mengkoordinasikan perencanaan yang betul-betul menyentuh titik permasalahan dan kebutuhan yang berdampak pada kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Hal serupa juga dikatakan Kepala Bappeda Provinsi Kalsel, H.Nurul Fajar Desira mengatakan, melalui Musrenbang ini diharapkan semua pemangku kepentingan, dan kepala perangkat daerah dapat bersinerji dan saling mendukung untuk menghasilkan kegiatan pembangunan yang dapat mendorong percepatan, peningkatan kesejahteraan rakyat dan pencapaian target daerah. (Diskominfo/Ikhsan)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: