Minggu, 19 September 2021
Pendidikan

BUNDA PAUD HSU TEKANKAN SDM GURU DAN TENAGA PENDIDIK YANG BERKUALITAS

AMUNTAI – Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang berkualitas harus dilandasi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni yaitu guru yang berkualitas, karena tanpa guru yang memiliki kredibilitas tidak bisa menghasilkan anak didik yang cerdas.

Demikan disampaikan Bunda Paud Hulu Sungai Utara (HSU), Hj. Anisah Rasyidah Wahid saat menyampaikan sambutan di kegiatan acara Penguatan Organisasi Himpaudi dengan tema “Meneguhkan Komitmen, Himpaudi Kokoh, Menuju Indonesia Unggul” yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU, Sabtu (26/6/2021).

Anisah mengatakan pentingnya untuk para guru atau tenaga pendidik Paud untuk memiliki kompetensi profesionalisme, kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian yang baik.

Kerena untuk menghasilkan anak usia dini yang berkualiats diperlukannya persiapan perencanaan pembelajaraan, melaksanakan pembelajaran dan melakukan evaluasi secara rutin.

“Usia dini merupakan usia emas bagi seorang anak, tentunya perlu dukungan dari pendidikan Paud yang baik dan berkualitas serta guru atau tenaga pendidik yang memiliki kompetensi yang baik.” ucap Anisah.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, layanan anak usia dini khususnya di HSU dapat terlaksana dengan baik, dan pembelajaran yang ada dalam lingkungan Paud terus berkembang sehingga kedepannya terus melahirkan anak yang cerdas dan berkualitas.

“Melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan baik dari segi akhlak, pengetahuan umum serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuhnya selanjutnya.” harapnya.

Sementara Ketua PW Himpaudi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabiatul Adawiyah menyampaikan, kegiatan penguatan organisasi Himpaudi ini adalah program unggulan dari Himpaudi, serta kegiatan ini dalam rangka memberikan persamaan persepsi, pemikiran dari peran Himpaudi untuk mengembangkan diri, maupun persuasi yang mendukung kualitas anak usia dini.

Sampai sejauh ini banyak sekali tantangan yang dihadapi terlebih pada saat pandemi Covid-19, dalam berorganisasi para guru atau tenaga kependidikan dituntut bagaimana menyikapi pembelajaran dimasa pandemi terlebih rencana pemerintah pada bulan Juli yang akan datang dilakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Ini menjadi tantangan bagaimana pengelolaan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap memenuhi standar prokes dan tetap memberikan hak anak agar mendapatkan pembelajaran yang sesuai dengan dan bagaimana juga dalam situasi pandemi ini para guru tetap meningkatkan kualitas dan kapasitas diri.” ujar Rabiatul.

Selain itu ia juga berpesan kepada kepada seluruh  para guru atau tenaga kependidikan Paud agar dapat menumbuhkan komitmen untuk tetap memajukan organisasi secara internal dan berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan Paud. (Diskominfo/putra/aulia).

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: