Sabtu, 24 Juli 2021
Olahraga

BULAN RAMADAN, ATLET PETANQUE SESUAIKAN WAKTU LATIHAN

AMUNTAI – Berpuasa di bulan suci ramadan adalah suatu kewajiban bagi seorang muslim, walaupun sedang berpuasa para atlet petanque di Hulu Sungai Utara (HSU) tetap melakukan aktifitas program latihan untuk persiapan kejuaraan yang akan datang.

Pelatih petanque HSU, Muhammad Zein menuturkan, walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa, hal itu tak menyurutkan semangat para atlet petanque HSU untuk terus latihan.

“Khusus untuk bulan ramadan, jadwal latihan kita sesuai kan tentunya agar tidak mengganggu ibadah puasa para atlet, yang tadinya sore menjadi pagi dari jam 8 hingga jam 9.” ucapnya. Kamis (29/4/2021).

Ia juga menambahkan, untuk kondisi para atlet ketika sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan, masih tetap semangat dan optimis untuk melaksanakan program latihan yang di terapkan.

“Alhamdulillah sejauh ini para atlet tetap semangat, dikarenakan para atlet menyampaikan ke saya jika terlalu lama mereka tidak melakukan latihan maka para atlet merasakan canggung, sehingga mereka meminta untuk terus dan tetap latihan seperti biasa.” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Atlet petanque HSU, Hidayaturahman mengatakan, ia dan para atlet lainnya tidak mengalami kendala apapun walaupun harus latihan sambil menjalankan ibadah puasa.

“Saat menjalankan ibadah puasa seperti ini, yang paling penting tetap menjaga kesehatan dan memakan makanan yang bergizi, serta meminum suplemen.” tutupnya. (Diskominfo/Putra)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: