Sabtu, 24 Juli 2021
Olahraga

ATLET TENIS HSU DAPATKAN PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL HINGGA INTERNASIONAL

AMUNTAI – Muhammad Akmal Junaini merupakan salah satu andalan atlet binaan Hulu Sungai Utara (HSU) yang mewakili daerah dalam ajang perlombaan tenis dari tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional.

Berusia 14 tahun, Muhammad Akmal Junaini asal Kelurahan Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan suami istri Junaini dan Murniati.

Saat usianya baru 6 tahun, Akmal Junaini sudah akrab dengan olahraga Tenis. Berbagai penghargaan di usianya 7 tahun sudah dia dapatkan dari tingkat Nasional hingga Internasional.

“Di usia 10 tahun alAkmal juga berhasil menjuarai ajang internasional ITF yang diselenggarakan di Surabaya.” ucap Junaini orang tua dari Muhammad Akmal Junaini, Rabu (26/5/2021).

Di tahun 2021, Muhammad Akmal Junaini juga berhasil menjuarai Invitasi Junior PP PELTI Kelompok umur 14 tahun di Tegal, yang mana dari kejuaraan ini akan mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan tenis internasional “2021 ITF World Junior Tennis Competition – Boys, Asia/Oceania Final Qualifying” yang akan berlangsung 7-19 juni di Kazakhstan.

Namun berdasarkan surat yang dikeluarkan pengurus pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) bahwa ajang tersebut dibatalkan ITF dikarenakan banyaknya negara yang mengundurkan diri diajang tersebut.

Walaupun kejuaraan di Kazakhstan dibatalkan, karena Akmal masih sangat muda dan tetap harus semangat menyongsong kejuaraan lain demi menjadi petenis profesional dan bisa mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi. Kedepannya kita juga akan mengikuti kejuaraan internasional yaitu ATF U14 yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang di Jakarta.” ucap Junaini.

Junaini juga mengungkapkan, berlaga dalam event olahraga Internasional merupakan suatu kebanggaan tampil pada ajang Internasional merupakan hasil dari kerja keras, semangat juang dan tekun berlatih untuk bisa mengangkat nama daerah dan Indonesia.

“Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, pemerintah dan KONI HSU, InsyaAllah Akmal juga akan mewakili HSU sebagai peserta termuda yang masih berusia 14 tahun dalam ajang Porprov yang akan datang, tentu ini perlu doa dari dan dukungan berbagai pihak, semoga ia bisa mengharumkan nama daerah dan Indonesia.” tutupnya. (Diskominfo/putra)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: