Minggu, 19 September 2021
Ekonomi

ANTISIPASI KELANGKAAN GAS LPG 3 KG, DISPERINDAGKOP HSU GELAR OPERASI PASAR

AMUNTAI – Dinas Perindustrian Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan PT. Pertamina, menggelar Operasi pasar gas LPG 3 Kg.

Operasi pasar kali ini dilakukan di 9 desa di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten HSU secara bergiliran 1 – 6 Februari 2021, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan dan memenuhi keperluan LPG 3 kg kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita bekerjasama dengan Pertamina, kita lakukan operasi pasar (Gas LPG 3 kg) ini untuk daerah-daerah terdampak banjir.” Kata PLT Kepala Disperindagkop HSU M. Rafiq, Senin (1/2/2021)

Menurut Rafiq, guna memenuhi pasokan LPG 3 kg kebutuhan warga, untuk satu kali operasi pasar pihaknya menargetkan 280 buah tabung dengan harga eceran terendah (HET) Rp 17.500 per tabung.

Kendati wilayah kecamatan Danau Panggang tidak terlalu berdampak banjir, pihaknya tetap meminta pihak Pertamina agar dapat juga menyediakan pasokan gas LPG 3 kg ke wilayah tersebut dalam operasi pasar ini.

Untuk operasi pasar sendiri lokasinya telah dikoordinasikan dengan pihak kecamatan. 

“Untuk kecamatan Haur Gading kita gelar di depan kantor desa Palimbangan Gusti karena lokasinya cukup luas, sementara di kecamatan Banjang kita laksanakan di depan kantor Camat.” katanya. 

Adapun operasi pasar ini juga merupakan tambahan dari jadwal distribusi rutin yang sudah berjalan di pangkalan-pangkalan yang ada.

Untuk hari pertama, Senin (1/2/2021) operasi dilaksanakan di desa Palimbangan Gusti kecamatan Haur Gading dan desa Banjang kecamatan Banjang. 

Disusul hari kedua, Selasa (2/2/2021) berlokasi di desa Telaga Bamban kecamatan Amuntai Utara dan desa Kota Raja kecamatan Amuntai Selatan.

Hari ke tiga, Rabu (3/2/2021) di desa Murung Panti kecamatan Babirik dan desa Rantau Karau Raya kecamatan Sungai Pandan. hari ke empat, Kamis (4/2/2021) di desa Sungai Haji kecamatan Sungai Tabukan dan di desa Bitin kecamatan Danau Panggang.

Sedangkan untuk kecamatan Amuntai Tengah operasi pasar di jadwalkan pada Sabtu (6/2/2021) yang berlokasi di desa Kandang Halang. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: