Jumat, 5 Maret 2021
Kesehatan

50 NAKES PUSKESMAS HAUR GADING LAKUKAN VAKSINASI COVID – 19 DOSIS KEDUA

AMUNTAI – Sejumlah tenaga kesehatan memperoleh suntikan vaksin dosis kedua COVID – 19 di Puskesmas Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (18/2/2021). Sebanyak 50  tenaga kesehatan melakukan suntik dosis kedua setelah melewati 14 hari tahap pembentukan antibodi penyuntikkan dosis pertama.

Kepala Puskesmas Haur Gading Yenny Kusuma Dewi mengatakan, penyuntikan vaksin COVID -19 dosis kedua tersebut diikuti oleh tenaga kesehatan dan karyawan Puskesmas Haur Gading.

“Untuk pemberian vaksin dosis kedua terhadap nakes Puskesmas Haur Gading kita tergetkan 50 orang yang akan menerima vaksin.” kata Yenny.

Sementara itu, untuk pemberian vaksin dosis pertama juga sudah kita lakukan pemberian vaksin sebanyak 41 orang dari target 50 orang nakes yang menerima vaksin.

“Sedangkan hari sabtu kita akan lakukan lagi vaksinasi terhadap nakes yang sempat tertunda karena kondisi yang belum fit dan semoga bisa mencapai target dari yang kita harapkan.” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, ada empat tahap yang harus dilewati oleh nakes tersebut untuk bisa dilakukan pemberian dosis vaksin sinovac.

Pertama pengecekan suhu badan dan pendaftaran, tahap kedua yaitu pemeriksaan kesehatan (Screening), tahap ketiga yaitu penyuntikan vaksinasi kepada nakes tersebut dan di tahap empat pelaporan.

Yenny berharap, dengan adanya vaksinasi ini mampu memutus mata rantai penyebaran COVID -19 di Kabupaten HSU dan bisa memaksimalkan daya tahan tubuh dari ancaman COVID -19. (Diskominfo/Putra)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: