Minggu, 19 September 2021
Pendidikan

47 SEKOLAH DI HSU MULAI LAKUKAN PTMT DENGAN PROKES KETAT

AMUNTAI – Menyusul adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang sekolah tatap muka terbatas, Sejumlah sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) hari ini mulai melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Senin (12/7/2021) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSU H Junaidi Gunawan mengaku bersyukur sejumlah sekolah akhirnya dapat melaksanakan PTMT, meski masih banyak sekolah yang belum mendapatkan izin untuk melaksanakan PTMT.

” Kami tadi sudah melakukan monitoring ke lapangan kebeberapa sekolah, hasilnya Alhamdulillah hari ini pembelajaran tatap muka berjalan lancar.” kata Junaidi

Dirinya menambahkan, dari total 520 sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD hingga tingkat SLTP di Kabupaten HSU, hanya 47 sekolah yang kali ini mendapatkan izin untuk melaksanakan PTMT khususnya dari tingkat SD dan SLTP

Hal ini, lantaran masih banyak nya sekolah yang belum memenuhi persyaratan untuk melaksanakan PTMT, salah satunya pemenuhan vaksinasi bagi seluruh tenaga pendidiknya.

“Alasannya, kalau sekolah itu mau melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka salah satunya adalah terpenuhinya vaksinasi.” ucap Junaidi

Meski demikian, Junaidi menambahkan karena memenuhi syarat ada sekitar 20 sampai 30 sekolah lagi yang bakal menyusul dan melaksanakan PTMT serupa setelah diverifikasi kelayakan oleh BPBD HSU.

Selain itu, Kata Junaidi pelaksanaan PTMT sendiri saat ini tergantung pada vaksinasi bagi para guru.

“Ini tergantung pada hasil vaksinasi, jika vaksinasi sudah lengkap, maka kami usulkan lagi sekolah mana yang layak melaksanakan PTMT ini kepala BPBD.” imbuhnya.

Sementara itu, kondisi tersebut dibenarkan oleh seorang guru di SDN Cakru kecamatan Amuntai Utara, Ira Damayanti yang mengakui saat ini disekolahnya masih belum menerapkan PTMT dikarenakan belum semua guru disekolahnya melakukan vaksinasi tahap kedua.

“Ya, bila sudah selesai vaksin kedua bagi semua guru nanti, kemungkinan baru bisa kita laksanakan” Tukasnya

Ditemui terpisah, Ahmad Ismail salah seorang wali murid mengaku ikut senang anaknya dapat kembali ke sekolah meski ada sedikit kekhawatiran pada dirinya.

Sebagai orang tua awalnya ada sedikit keraguan dalam menyekolahkan tatap muka, tapi berkat penjelasan dari pihak sekolah dan prokes serta aturan yang diterapkan oleh pihak sekolah.

“Akhirnya saya sangat yakin serta kondisi HSU yang merupakan zona kuning jadi sebagai orang tua berlega hati untuk menyekolahkan anak dengan sistem tatap muka, dan sebagai tambahan sebenarnya si anak juga sudah bosen dirumah saja” ucap Ismail ayah dari Muhammad Iqbaal Diafakhri yang bersekolah di SD IT Ahsanul Amal Alabio ini. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: